we serve your Gran Max

Foto saya
tangerang, banten, Indonesia
Bagi anda yang berminat mencari/membeli atau hendak menjual mobil daihatsu khususnya GRAN MAX,kami menawarkan mobil yang berkwalitas dan harga yang bersaing sesuai dengan keinginan anda untuk mendapatkan mobil idaman.

Senin, 04 April 2011

TIPS MENCARI HEAD UNIT SESUAI KEBUTUHAN ANDA

Head unit merupakan perangkat audio yang paling penting, karena head unit adalah perangkat utama yang membaca sinyal suara yang dihasilkan dari kaset, CD, DVD, dan lainnya. Head unit juga memilik fitur masing-masing yang dapat mengolah suara yang akan diteruskan ke speaker. Memilih head unit tidak semudah yang dibayangkan, karena banyak sekali head unit yang beredar di pasaraan. Salah memilih head unit bisa menjadi mubazir ataupun bisa menjadi penyesalan karena fitur yang dimiliki dari head unit yang sudah anda beli ternyata tidak ada. Bos Mobil mau berbagi tips ringan tentang pemilihan head unit pada kendaraan anda sesuai dengan kebutuhan anda.
Pertama kali yang harus ditentukan, apakah anda hanya sekedar mendengarkan lagu saja atau terdapat car entertaintmen? Bila anda mau mendengarkan lagu saja, head unit single din bisa menjadi pilihan dan bisa memutar lagu dari CD, USB, maupun iPod. Jika anda mau memutar DVD, head unit yang harus anda pilih adalah terdapat layar LCD. Tambahkan TV tuner untuk menangkap siaran televisi.
Selanjutnya dalam pemilihan head unit, apakah anda akan membuat mau memasang power amplifier pada system audio anda? Jika anda mau memasang perangkat tersebut, anda harus memilih head unit yang terdapat RCA Output. Karena jika head unit yang belum terdapat RCA output tidak bisa memasang amplifier pada system audio. Alternatifnya bisa juga menggunakan RCA adaptor pada head unit yang tidak mempunyai RCA output jika anda mau memasang power amplifier pada system audio anda. Biasanya head unit yang memiliki RCA output sudah terdapat di kelas menengah.
Berikutnya, fitur lainnya dari head unit harus diperhatikan. Fitur lain dari head unit adalah terdapatnya pengaturan equalizer, built-in crossover, dan time alignment. Equalizer berfungsi untuk mengatur frekuensi suara agar suara dapat terdengar lebih tepat. Built-in crossover berfungsi untuk mengatur pomotongan frekuensi yang tepat untuk sampai ke speaker. Fitur time alignment  berfungsi untuk menyamakan keluaranya suara speaker kiri dan kanan agar terdengar pas di kuping. Fitur-fitur tersebut dibutuhkan jika anda bermain pada konsep system sound quality. Karena konsep system sound quality dibutuhkan ketelitian pada frekuensi suara. Biasanya ketiga fitur tersebut terdapat di head unit kelas menengah dan atas. Apakah anda membutuhkan fitur tersebut? Jika anda tidak membutuhkannya (misalnya hanya sekedar mendengarkan lagu), anda bisa memilih head unit kelas bawah.
Semoga penjelasan diatas bisa membuat anda lebih tepat untuk memilih head unit. Pilihlah head unit yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda untuk memaksimalkan budget anda. Karena salah memilih head unit bisa mengakibatkan mubazir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

add facebook kami : daihatsu gran max or add ym kami : granmax_auto@yahoo.com , call @08998485757